6 Langkah Cepat Naikkan Konversi Pada Google Ads

Sumber: www.sellbrite.com

Grapadinews.co.id – Mempromosikan produk merupakan bagian dari strategi pemasaran. Perusahaan harus memiliki target pasar untuk kemudian mendistribusikan hasil produksi. Namun agar pangsa tahu, alangkah lebih baik mengenalkan melalui iklan.

Periklanan bertujuan untuk memperkenalkan produk kepada calon konsumen. Pada umumnya konsep tersebut disertai dengan deskripsi, kegunaan serta manfaat. Biasanya juga ditambahkan kalimat persuasif untuk menarik perhatian. Dunia advertising kini berkembang menjadi lebih kreatif. Tidak hanya memasarkan, ia juga membangun citra perusahaan.

Ada banyak cara untuk mempromosikan produk melalui iklan, salah satunya dengan memanfaatkan Google Ads. Konsep ini semakin populer karena memberikan peluang kepada bisnis kecil untuk memperkenalkan hasil produksi kepada masyarakat luas. Hanya dengan sekali klik, target akan digiring pada laman bisnis Anda.

Kendati demikian cara ini justru tidaklah semudah yang dipikirkan, mengingat banyaknya kompetitor. Tapi tenang saja, Anda bisa menjadikannya sebagai alat untuk memperoleh keuntungan. Berikut langkah meningkatkan tingkat konversi pada iklan Google!

Tandai produk dalam keranjang

Sumber: ngagecontent.com

Apakah Anda tahu berapa banyak orang yang mengklik iklan serta menambahkan produk pada keranjang tetapi tidak melakukan pembelian? Bisa jadi ratusan atau bahkan ribuan. Penjual mungkin tidak tahu alasan pastinya, tetapi bukan berarti harus mengabaikan mereka. Justru sebaliknya, targetkan orang-orang ini pada promosi atau iklan berikutnya.

Di langkah selanjutnya buatlah iklan unik yang disesuaikan dengan selera serta apa yang menjadi tren di tengah masyarakat. Bisa juga membuat daftar komentar pada laman produk  yang dipasarkan untuk mengetahui apa yang diinginkan oleh mereka.

Perhatikan landing page dan ad copy

Sumber: ads.google.com

Google Ads menggunakan metrik dan algoritma tertentu untuk menentukan kualitas dan relevansi suatu iklan sebelum ditunjukkan kepada pengguna. Itu artinya ad copy dan landing page harus mengandung kata kunci yang ditargetkan.

Baca Juga  Asisten Digital Dibuat Dengan Nama Perempuan, Isu Stereotip Jadi Perbincangan

Jika tidak, sulit bagi Google Bot untuk memahami hubungan antara permintaan pencarian, ad copy, dan landing page. Selain itu juga membingungkan bagi pengunjung karena mereka tidak dapat menemukan laman yang sesuai dengan keywords. Pada konsep digital marketing, tingkat konversi sangatlah penting untuk memudahkan visitor.

Peringkat iklan

Sumber:

Google Ads menggunakan metrik yang menentukan posisi iklan dan menghubungkan dengan kata kunci. Jika Anda tidak memperhatikan peringkat, iklan yang dibuat tidak akan ditampilkan. Ada beberapa faktor yang menentukannya yakni landing page, relevansi, tingkat klik yang diharapkan, maksut pencarian, eksistensi iklan, hingga kualitas.

Selama peringkat dikalkulasi setiap waktu, iklan akan terkualifikasi kemudian muncul di laman pencarian. Dengan memaksimalkan ad rank, produk yang dipasarkan bisa bersaing tanpa mengeluarkan biaya berlebih.

Kata kunci negatif

Sumber: inovanka.com

Menggunakan jasa pencarian Google untuk mempromosikan iklan erat hubungannya dengan keywords. Hal utama yang dilakukan oleh visitor sebelum masuk ke landing page adalah melakukan pencarian dengan mengetikkan kata kunci.

Memang benar kata kunci harus relevan dengan produk yang dipasarkan. Akan tetapi ada satu hal yang dilupakan yakni memasukkan negative keywords. Kata kunci negatif biasanya berupa, ‘gratis’, ‘bajakan’, ‘cuci gudang’ dan lain sebagainya. Sebagai salah satu strategi marketing, cara ini dapat menggiring perhatian calon konsumen.

Fokus pada pengguna smartphone

Sumber: inovanka.com

Dewasa ini aktivitas sehari-hari tidak bisa dilepaskan dari smartphone. Dengan demikian Anda harus menerapkan ketentuan tambahan, seperi memasang fitur Call Extention. Tetap ukur konversi pada lembar terpisah untuk mengontrol peringkat.

Di samping itu perlu juga menyesuaikan tampilan landing page dengan smartphone agar pengguna lebih mudah dalam menjelajah web. Tidak membutuhkan waktu lama, atau bisa juga menggunakan jasa ahli di bidang ini untuk mengatur tampilan agar situs lebih mobile friendly.

Landing page menarik

Sumber: xtensio.com

Anda mungkin berpikir bila landing page berada di rangking paling atas mesin pencarian sudah cukup mendatangkan pengunjung. Akan tetapi terkadang lupa bila saat visior mengklik laman tersebut dan masuk ke dalam   landing page, mereka juga menilai tampilan web.

Baca Juga  FB Ads VS Google Adwords, Mana yang Lebih Unggul?

Web desain harus dibuat semenarik mungkin, tambahkan tombol ajakan atau pilihan yang bisa menggiring pengunjung pada laman utama yang paling ditargetkan. Konten halaman harus ringkas, padat, conversion-oriented dan menarik.

Google ads adalah cara praktis mempromosikan produk. Dengan biaya yang masih bisa dijangkau, iklan berada di laman utama dan memunginkan calon konsumen untuk menilik web Anda. Jika ada cara mudah, kenapa harus pilih yang sulit?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This