6 E-commerce di Indonesia Rajai Pasar Digital


0
Spread the love

Sumber: www.businessleader.co.uk

Grapadinews.coid – Ekspansi teknologi membuat aktivitas sehari-hari jadi lebih mudah hanya dengan satu genggaman tangan. Melalui smartphone segala sesuatunya bisa dilakukan dengan waktu singkat, tanpa membuang banyak energi dan menghemat biaya. Mulai dari pekerjaan kantor, rumah, olahraga sampai berbelanja. 

Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang tengah mengembangkan bisnis berbasis teknologi. Terbukti dari banyaknya toko online yang semakin lama makin menjamur. Kendati demikian masyarakat begitu antusias dengan kehadirannya karena dirasa praktis. Lebih-lebih online shop sering memberikan penawaran potongan harga sehingga konsumen lebih tertarik. 

Deretan pasar online berikut ini telah meraup angka keuntungan berlebih. Melalui bisnis berbasis teknologi tersebut, mereka juga turut membangun pertumbuhan digital. 

  1. 1 Tokopedia

    Sumber: kode-promo-0.blogspot.com

    Tokopedia merupakan marketplace online paling besar di Indonesia. Dilansir dari Asenup, jumlah trafik per Maret 2018 mencapai 111.000.000. Aplikasinya tersedia pada gadget berbasis Android maupun iOS, sehingga dapat diakses kapan dan di mana saja melalui smartphone

    E-commerce ini terbuka untuk siapa saja yang ingin membuka toko sesuai dengan yang dikehendaki. Mereka juga bisa bebas dan mudah mengatur toko dan pendapatan sendiri. Selama perkembangannya, Tokopedia telah menerima pendanaan lebih dari 100 juta dolar dari Japan’s Softbank dan perusahaan permodalan terkenal Amerika, Sequoia Capital

  2. 2 Bukalapak

    Sumber: prospectsasean.com

    Per Maret 2018 tercatat bila Bukalapak mencapai trafik 100.000.000. Ialah e-commerce lain yang memimpin perkembangan online business di Indonesia. Mereka yang tertarik membangun bisnis bisa mudah membuat toko dengan beragam fasilitas yang disediakan. 

    Bukalapak menekankan kemudahan dengan memberikan jaminan finansial ekstra kepada pelanggannya. Di samping itu, platform ini juga membangun komunitas, sehingga pasarnya jadi lebih luas. Belanja di sini, konsumen dibanjiri dengan banyak penawaran menarik setiap minggunya. 

  3. 3 Shopee

    Sumber: lumpiastudio.com

    Shopee merupakan e-commerce baru yang baru saja hadir namun telah memiliki trafik yang membumbung tinggi. Dengan slogan andalannya ‘gratis ongkir’ konsumen jadi lebih tertarik, sementara pemilik toko jadi lebih mudah menjual produknya. 

    Platform ini tersedia di beberapa negara, seperti Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Vietnam sampai Thailand. Jangkauannya yang lebih luas membuatnya lebih banyak diakses. Sementara itu, adanya penghargaan bagi penjual terbaik setiap tahunnya menjadikan pebisnis berlomba-lomba membangun usahanya di platform ini. 

  4. 4 Bhinneka

    Sumber: andiaisyahandrian.wordpress.com

    Bhinneka adalah department store buatan anak bangsa yang menjual beragam alat eletronik dan gadget. Di sini juga tersedia peralatan rumah tangga, akeseoris gadget dan ragam peralatan kelistrikan. 

    Platform ini merupakan peolopr e-commerce di Indonesia. Seiring dengan berkembangnya waktu, Bhinneka menjadi situs web belanja online yang makin maju dan memiliki jumlah trafik tinggi. 

  5. 5 Blibli

    Sumber: dragfepic.pw

    E-commerce lain yang merajai di Indonesia adalah Blibli.com. Ialah salah satu anak usaha dari Djarum group yang menawarkan beragam produk. Tersedia dalam bentuk web dan aplikasi, platform ini bersaing dengan Tokopedia, Bukalapak dan Lazada. Sejak pertama kali diluncurkan pada 2011, Blibli telah mencapai angka tertinggi pada trafik.


  6. 6 Lazada

    Sumber: scmp.com

    Lazada merupakan salah satu e-commerce dengan trafik tertinggi di Indonesia. Per Maret 2018 telah mencapai jumlah angka 118.500.000. Platform ini merajai pasar Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Indonesia dan Vietnam. 

    Didirikan pada tahun 2011 oleh Rocket Internet, e-commerce asal Cina ini memiliki konsep department store dan mampu merajai bisnis belanja online di Asia Tenggara

    Masyarakat kini lebih mengandalkan pada e-commerce untuk mendapatkan barang dibutuhkan. Selain karena lebih praktis, juga menyediakan ragam penawaran menarik setiap harinya. 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Indahhikma

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals