6 Channel Youtube Untuk Belajar Bisnis Gratis


Spread the love
Sumber: eu-startups.com

Grapadinews.co.id – Sebelum teknologi berkembang seperti sekarang, bisnis hanya dapat dipelajari melalui instansi formal dan buku-buku pengetahuan mengenainya. Bisa dikatakan, belajar tentang bidang tersebut bukanlah sesuatu yang mudah.

Para pemula banyak memanfaatkan keberuntungan untuk memulai bisnis. Bila dasar pengetahuan minim, maka risikonya akan mengalami kemunduran. Sementara referensi terkait usaha susah didapatkan. Namun, era modern membawa perubahan yang begitu signifikan.

Dunia digital melahirkan beragam platform dengan fitur menarik. Hampir seluruhnya memudahkan aktivitas, mulai dari kegiatan sehari-hari, sekolah, hingga pekerjaan. Menariknya, berbagai macam ruang online tersebut dapat diakses kapan dan di manapun karena tersedia di perangkat smartphone.

Seperti halnya Youtube yang mengalami perkembangan pesat dari tahun ke tahun. Platform khusus video playing and browsing ini memiliki fitur yang terbilang lengkap, mulai dari apa yang sedang trending, kolom komentar, siapa saja bebas mengunggah video, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak heran bila kemudian mulai digunakan untuk membagikan beragam konten, seperti kuliner, fashion, beauty, vlog, hingga bisnis.

Maka kini tidak perlu lagi pendidikan formal untuk bekajar bisnis. Sebab melalui channel berikut ini, Anda bisa mempelajari secara gratis dunia bisnis dan wirausaha!

Rico Huang

Jadi seorang Youtuber harus pandai membagikan ilmu dan mengemukakan pendapat. Itulah sosok Rico Huang yang juga seorang pengusaha. Namanya makin melejit lewat konten-konten tentang bisnis yang ia bagikan di channel pribadi.

Dalam beberapa videonya, ia banyak mengemukakan gagasan pribadi terkait bisnis. Melalui pendapat yang logis, langsung ke inti dan tepat sasaran, Rico memberikan inspirasi kepada viewer tentang dunia usaha.

Menariknya lagi, ia sering mengundang para entrepreneur, seperti owner Warunk Upnormal, hingga Puyo Dessert untuk berkolaborasi. Dalam sesi tersebut mereka membagikan kisah sukses yang begitu menginspirasi.

Denny Santoso

Dunia digital yang semakin maju membuat para pebisnis, utamanya anak muda tertarik untuk mempelajarinya. Bahkan, usaha di bidang ini terbilang cukup mudah dan siapapun bisa mencobanya. Sebagai seorang digital marketer, Denny Santoso kerap membagikan tips-tipsnya di channel Youtube-nya.

Pada beberapa videonya, ia memberikan tips-tips terkait bagaimana sih caranya membangun bisnis online. Di tambah lagi dengan pengetahuan mengenai mindset knowledge dan beragam skill yang dibutuhkan dalam usaha digital.

SuccessBefore30

Siapa sih yang tidak ingin sukses di usia muda? Di usia yang produktif biasanya muncul ide-ide segar yang dapat diimplementasikan pada rencana bisnis. Mengusung yang muda yang sukses, Chandra Putra Negara membangun channel Youtube-nya.

Sebagai seorang pebisnis yang cukup berpengelaman, dia tidak ingin menyimpan ilmunya sendiri. Maka dari itu melalui channel SuccessBefore30, ia kerap membagikan ilmu terkait meraih keberhasilan di usia muda. Beberapa konten yang banyak menyita perhatian viewer, yakni 5 Level Pengusaha-Pengusaha Level 1 Self dan Pahami 5 Cara Kerja Uang Maka Anda Bakal Kaya.

Marie Forleo

Marie Forleo, si pengusaha cantik yang selalu siap membagikan tips-tips tentang bisnis. Perempuan muda ini memiliki misi untuk menginspirasi siapapun yang berniat membangun bisnis. Maka melalui channel-nya, ia membagikan konten terkait bagaimana caranya mendirikan perusahaan sendiri dengan sepenuh hati hingga mengubah dunia.

Kisah suksesnya juga tidak hanya berpatok pada bisnis, bahkan Marie juga dijenal sebagai penulis yang telah menerbitkan beberapa buku. Pandangannya mengenai bisnis yang begitu luas dan global menjadikannya sebagai panutan.

Andika Pujangkoro

Sukses membangun Grapadi Group, sebuah konsultan bisnis berbasis di Jakarta yang merambah ke berbagai bidang bisnis, Andika Pujangkoro tidak lantas pelit ilmu. Dengan memanfaatkan digital, ia membagikan kita –kiat bisnis dan apa saja yang harus dilakukan bila ingin jadi pengusaha melalui channel Youtube-nya.

Sebagai seorang yang telah belasan tahun malang melintang di dunia usaha, ia paham benar strategi yang seharusnya digunakan baik bagi pemula maupun yang telah berpengalaman. Andika juga menekankan kepada generasi milenial akan pentingnya berwirausaha dan sukses di usia sebelum 30 tahun.

TedXTalks

Channel TedXTalks sudah tidak asing lagi di mata para penggemar bisnis. Ya, di sinilah para entrepreneur di seluruh dunia membagikan kisah sukses sekaligus membeberkan rahasia di baliknya.

Melalui channel ini, viewer dapat mengetahui bahwa menjadi seorang entrepreneur bukanlah hal yang mudah. Bila mereka mengira bahwa pengusaha punya banyak waktu luang, uang berlimpah hingga kebebasan, maka Anda salah besar.

Dalam video-video di TedXTalks yang menghadirkan para pengusaha sukses selalu dibeberkan suka dan duka dalam membangun bisnis. Sudut pandang yang berbeda tentang dunia usaha dan pembelajaran yang sama sekali tidak menjemukan membuatnya wajib ditonton.

Teknologi memudahkan siapa saja mempelajari tentang wirausaha. Tidak perlu biaya mahal dan dapat dipelajari kapan serta di manapun, channel bisnis siapa yang menjadi favorit Anda?

 


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Indahhikma

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals