5 Top Tempat Wisata Pandeglang 2020

Advertisements

wisata pandeglang

Wisata pandeglang merupakan destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Karena di daerah ini terdapat banyak tempat wisata alam yang tidak hanya indah tetapi juga mempesona. Karena sebagian besar wisata yang terkenal di Pandeglang adalah pantai. Jadi, Anda jangan heran jika tempat ini selalu ramai terutama pada musim liburan.

Selain daerahnya yang memiliki banyak tempat wisata. Pandeglang yang berada di Banten ini mudah dikunjungi karena dekat dari pusat ibu kota Indonesia yaitu Jakarta. Selain itu, letaknya juga dekat dari bandara udara Soekarno-Hatta. Jadi, wisatawan domestik dari seluruh wilayah Indonesia dapat mengunjungi tempat ini dengan mudah.

5 Tempat Wisata Pandeglang Terbaik

Kekayaan alam Indonesia tidak perlu dipertanyakan lagi. Karena hampir disemua daerah memiliki keindahan alam yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata. Begitu juga dengan Pandeglang, dimana terdapat banyak destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Namun, terdapat 7 objek wisata yang harus untuk Anda datangi, yaitu:

1. Taman Nasional Ujung Kulon

wisata pandeglang

Salah satu lokasi wisata yang paling terkenal di tempat ini adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Tempat ini sering dijadikan sebagai objek wisata bersama keluarga. Namun, Anda tidak bisa memasuki tempat ini secara sembarangan karena tujuan dari taman nasional adalah melestarikan kehidupan di dalam taman tersebut termasuk hewan dan tumbuhan yang ada.

Selain itu, Anda sebaiknya tidak memberikan makanan kepada hewan dan jangan membuang sampah untuk menjaga ekosistem di dalamnya. Taman nasional ini cukup luas karena terdiri dari tiga ekosistem yaitu pantai, laut dan darat. Tempat ini sering dikunjungi terutama area pantai karena memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

2. Curug Putri Tahura

Curug Putri Tahura

Curug atau air terjun juga menjadi salah satu tempat wisata yang harus Anda kunjungi di tempat ini. Lokasinya berada di daerah Carita yang dapat dijumpai dengan berkendara selama 4 jam dari Kota Pandeglang. Cukup jauh memang, namun usaha Anda akan terbayarkan ketika sampai di tempat ini.

Baca Juga  Jasa Studi Kelayakan Aspek Pemasaran Bisnis Home Industry

Curug ini sangat indah dan dikatakan sebagai little green canyon yang ada di Ciamis. Mengapa? Karena terdapat aliran sungai yang diapit tebing. Air sungainya berwarna hijau dan putih sehingga tercipta warna gradasi yang indah. Tempat ini masih asri sehingga lingkungannya masih terawat dengan baik.

3. Pantai Carita

pantai carita

Tidak begitu jauh dari Curug Putri Tahura Anda akan berada di Pantai Carita. Lokasi wisata ini juga banyak dikungjungi wisatawan lokal karena memiliki pemandangan alam serta laut yang indah. Anda bisa menikmati berbagai kegiatan di pantai ini seperti berenang, snorkeling, banana boat, jet ski, dan lainnya.

Advertisements

Selain itu, terdapat berbagai hidangan sea food yang bisa Anda nikmati disekitar warung yang ada di pantai tersebut. Anda juga bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam dari pantai ini. Tempatnya cukup indah, namun jalannya memiliki banyak lubang sehingga waktu tempuh untuk mencapainya menjadi lebih lama. Selain itu, Anda harus berhati-hati saat pulang malam karena penerangannya minim.

4. Pantai Tanjung Lesung

wisata pandeglang

Pantai lain yang wajib Anda kunjungi adalah Tanjung Lesung. Tempat ini letaknya berada di Kecamatan Panimbang, Pandeglang. Lokasi ini terkenal karena pasirnya yang putih dan bersih serta ombaknya yang cenderung kecil. Jadi, bagi Anda yang berkeluarga sangat cocok bermain di pantai ini karena aman untuk anak-anak.

Selain itu, Anda dapat menyewa boat untuk berkeliling, memancing, berenang atau sekedar menikmati pemandangan yang ada dengan santai. Untuk mencapai lokasi ini hanya dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan kendaraan roda 2 atau 4 dari pusat Kota Pandeglang.

5. Pulau Umang

pulau umang

Selain pantai dan curug, ternyata Pandeglang juga memiliki tempat wisata berupa pula yang sangat indah namanya Pulau Umang. Pulau ini biasa dijadikan sebagai tempat berwisata serta bulan madu. Karena terdapat banyak cottage yang disewakan untuk bermalam disana.

Baca Juga  Cari Peluang Bisnis ke Negara Lain, Pertimbangkan 3 Poin Berikut

Pulau ini menyediakan berbagai pelayanan dan fasilitas yang mewah. Anda bisa melakukan berbagai olahraga air, menikmati keindahan alam sekaligus menikmati indahnya malam di Pulau Umang bersama keluarga dan orang tersayang.

Itulah 5 lokasi wisata Pandeglang yang paling terkenal. Jika Anda tertarik, maka luangkan waktu liburan Anda untuk ke Pandeglang dan nikmati berbagai keindahan alam yang tersaji di sekitar kota tersebut.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This