5 Tips Menjaga Hubungan yang Sehat

Advertisements

hubungan yang sehat

Hubungan yang sehat merupakan dambaan setiap pasangan baik itu yang masih pacaran ataupun telah menikah. Hanya saja, pasangan yang telah menikah harus lebih rajin menjaga hubungan tersebut. Karena, ada kalanya pasangan merasa bosan ataupun jenuh.

Penyebab jenuh ini bisa disebabkan rutinitas harian, sering bertengkar, kurang perhatian dan lainnya. Hal ini bisa membuat pasangan menjadi menjauh. Oleh karena itu, perlu dilakukan satu kegiatan tertentu diluar rutinitas harian agar Anda dan pasangan selalu memiliki hubungan yang romantis.

Jika perasaan jenuh ini tidak segera diatasi maka akan muncul perasaan negatif lainnya yang bisa mengganggu hubungan romantisme Anda dan pasangan. Hal ini akan semakin parah jika terus dibiarkan. Karenanya, pastikan Anda selalu memberikan perhatian kepada pasangan walau sekecil apapun.

Beberapa Tips Menjaga Hubungan yang Sehat

Perhatian itu penting, walau sekecil apapun. Namun, jangan terlalu sering memberi perhatian yang ala kadarnya. Pastikan juga Anda memberikan perhatian lebih baik untuk hari-hari tertentu ataupun kapan Anda semangat melakukannya. Namun, terdapat beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menjaga hubungan yang sehat tersebut, antara lain:

1. Menjaga Hubungan yang Sehat Dengan Pelukan

Tips menjaga hubungan yang sehat yang paling utama adalah pelukan. Bagi beberapa pasangan mungkin hal ini masih canggung untuk dilakukan. Namun, memberikan pelukan kepada pasangan akan membuat Anda dan si dia merasa nyaman. Selain itu, pelukan ini akan meredakan stres, meningkatkan mood bahkan meredakan emosi pasangan.

Oleh karena itu, pastikan Anda memberikan pelukan pada pasangan ketika akan bekerja, pulang bekerja dan sebelum tidur. Karena, mental dan fisik akan mudah rileks sehingga kehidupan yang dijalani pasangan akan semakin baik.

Baca Juga  Kesalahan Fatal Hubungan Percintaan Retak

2. Quality Time

Menyediakan quality time bersama pasangan telah terbukti membuat hubungan menjadi lebih harmonis dan romantis. Anda bisa menentukan waktu tertentu untuk melakukan kegiatan bersama yang disukai. Seperti membaca buku, berwisata, jalan-jalan, nge-mall dan lainnya.

3. Mendengarkan

Tip lainnya adalah menjadi pendengar setia pasangan. Hal ini akan semakin penting untuk para lelaki. Karena ada kalanya wanita membutuhkan teman curhat yang cukup mendengarkannya saja. Karenanya, para lelaki harus bersabar dan berikan perhatian sambil mendengarkan pasangan wanita Anda.

Biarkan pasangan Anda mengeluarkan semua keluh kesahnya. Karena beberapa masalah wanita akan selesai dengan curhat. Jika memungkinkan beri solusi kepada pasangan, jika tidak maka berilah support yang sewajarnya. Karena dengan mendengarkan pasangan wanita Anda, maka ia akan merasa lebih diperhatikan.

Advertisements

4. Bantu

Tips lainnya yang dapat menjaga hubungan yang sehat adalah dengan membantu pasangan Anda. Hal ini akan semakin bermanfaat bagi pasangan suami istri. Karena, suami dan istri ini pasti memiliki berbagai kegiatan baik itu dikantor, rumah dan lainnya.

Tentu setiap kegiatan ini memiliki tekanan ataupun masalahnya sendiri dan bisa menyebabkan stres. Nah, Anda sebagai suami bisa mulai membantu istri di rumah seperti nyapu, nyuci piring atau pekerjaan rumah lainnya yang ringan ataupun berat.

Bagi pria yang berpikiran patriarki mungkin hal ini tidak ada gunanya. Namun, membantu pasangan dalam melakukan pekerjaan rumah ternyata terbukti membuat hubungan rumah tangga menjadi lebih harmonis. Mungkin Anda merasa lebih capek, tapi hal ini sepadan dengan hubungan romantis yang akan didapatkan.

5. Memasak Bersama

Tips lain yang dapat dicoba adalah dengan memasak bersama. Mungkin beberapa pria tidak bisa memasak. Jika demikian, Anda bisa meminta pasangan untuk mengajarkan beberapa dasar memasak. Karena dengan memasak bersama akan terjalin chemistry yang lebih baik dengan pasangan masing-masing.

Baca Juga  Lihat Tanda-Tanda kode keras si Doi juga Suka sama Kamu

Nah, itulah 5 tips untuk menjaga hubungan yang sehat dengan pasangan masing-masing. Tentu masih banyak tips lainnya untuk hal tersebut. Akan tetapi, 5 tips ini memberikan banyak manfaat dan terbukti berhasil menjaga hubungan rumah tangga sehingga pasangan menjadi lebih romantis satu sama lain.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This