5 Tips Membeli Rumah Terbaik Ala Jasa HBU

Advertisements

Zaman sekarang tentu orang-orang ingin memiliki rumah baru. Karena, rumah bisa menjadi aset, tempat bernaung dan lain sebagainya. Namun, dalam mencari rumah dijualĀ  di Jakarta dan daerah lainnya tentu tidak mudah. Namun, pihak konsultan HBU memiliki tips dan trik sendiri mengenai hal ini.

Terdapat 5 hal yang harus kamu perhatikan ketika akan membeli rumah tersebut, seperti:

1. Lokasi

Ketika akan membeli rumah maka kamu harus memperhatikan lokasi rumah tersebut. Tentu rumah terbaik yang dekat dari tempat kerja dan fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit, apotik, pusat perbelanjaan dan lain-lain. Namun, memenuhi semua kriteria tersebut tentu sulit.

Setidaknya lokasi rumah ini mudah dijangkau dari sekolah ataupun tempat kerja. Karena semakin dekat lokasinya maka anak dan pekerja bisa berangkat lebih tenang, aman dan nyaman.

Hal ini juga mencegah keterlambatan masuk sekolah dan kerja sehingga berperan penting dalam menunjang produktifitas dan profesionalitas.

2. Membangun Rumah Baru

Jasa HBU pasti akan memberikan pilihan bagi pemilik apakah ingin membangun rumah baru atau membeli rumah lama. Keduanya tidak ada yang salah asalkan dihitung dan dipertimbangkan dengan seksama. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Contohnya saja membangun rumah baru berarti kamu bisa membuat rumah dengan desain yang disukai dan material pilihan. Namun, kamu membutuhkan waktu yang tidak diketahui sampai rumahnya selesai. Belum lagi mencari lokasi dan lain sebagainya.

Sedangkan membeli rumah lama kamu harus memperhatikan kondisi rumahnya apakah baik atau tidak, perlu direnovasi, perbaikan dan lain sebagainya. Pastikan surat rumah, ada konflik pemilik dan lain sebagainya.

Baca Juga  Aspek Manajemen Studi Kelayakan Bisnis

Kemudian, kamu harus menghitung biaya membangun rumah dengan membeli rumah lama beserta renovasinya. Mana yang paling ringan, mudah dilakukan dan pengerjaannya lebih cepat.

3. Informasi Pembangunan

Ketika akan melakukan jual beli rumah, kamu juga harus memperhatikan informasi pembangunan yang ada di sekitar daerah tersebut. Informasi ini tentu penting karena akan mempengaruhi harga jual tanah maupun rumah tersebut.

Tentu memperoleh informasi ini tidak mudah. Jika kamu memiliki kenalan di Dinas Pembangunan Daerah tentu akan lebih baik. Jika tidak maka kamu bisa melakukan analisa terlebih dahulu. Cara melakukannya cukup mudah, untuk cara sederhana kamu bisa melihat arah perkembangan daerah tersebut.

Sebenarnya, lambat laun sebuah daerah akan tetap berkembang. Namun, semakin cepat memperolehnya tentu akan lebih baik.

4. Kemudahan Akses

Hal lain yang harus kamu lihat adalah kemudahan aksesnya. Tentunya hal ini berkaitan dengan lokasi rumah itu sendiri. Namun, jika kamu tidak bisa memperoleh rumah yang dekat dengan layanan publik maka carilah yang minimalnya akses jalan mudah.

Lebih baik lagi jika jalannya dari aspal, semen cor, atau batako yang kondisinya baik. Karena hal ini akan mempengaruhi jarak tempuh ketika bepergian. Semakin baik infrastruktur tersebut maka akan semakin cepat mobilitas masing-masing. Jika memungkinkan cari rumah yang dekat dengan terminal atau stasiun.

5. Harga

Tips terakhir tentu saja harga rumah itu sendiri. Pastikan kamu memiliki budget yang cukup agar bisa memiliki rumah tersebut. Pastikan kamu telah memeriksa rumah tipe tertentu dan harga pasarannya. Persiapkan dana senilai harga tersebut.

Kemudian, cari pemilik rumah (jika ingin membeli rumah lama) dan tanyakan jika kamu tertarik. Kemudian lakukan tawar-menawar untuk memperoleh harga terbaik. Jika ingin membeli rumah baru maka perhitungkan semua biaya material, tenaga kerja dan waktunya.

Baca Juga  4 Aspek Kelayakan Teknis Pada Jasa Pembuatan Studi Kelayakan

Karena dana bocor biasa muncul di tenaga kerja dan material. Oleh karena itu, kamu harus mencari jasa yang profesional dan terpercaya untuk menekan kebocoran tersebut.

Tips membeli rumah dari konsultan HBU di atas tentu penting dan bisa kamu terapkan sekarang juga. Namun, kamu juga bisa mengembangkannya lebih lanjut sehingga dapat memperoleh rumah yang diinginkan dengan cepat, mudah dan pastinya sesuai dengan keadaan kantong masing-masing.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This