MenyalinHarap perbaharu

5 Investasi Menjanjikan Dengan Untung Berlipat Ganda

investasi menjanjikanSumber: digitalmarketingphilippines.com

Grapadinews.co.id – Investasi sangatlah penting. Karena, dengan menyisihkan sebagian dana di instrumen investasi merupakan pilihan terbaik. Mengapa? Karena kamu akan memperoleh banyak hal dari investasi. Oleh karena itu, investasi menjanjikan penting diketahui.

Apalagi saat ini investasi tidak hanya dilakukan dalam bentuk uang atau penyetoran. Kemajuan teknologi mendukung kegiatan tersebut, sehingga menjadi lebih mudah diakses dan dipantau setiap harinya. Berikut ini adalah investasi tepat yang menguntungkan dan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Pilihan Investasi Menjanjikan Saat Ini

Setiap pilihan investasi yang ada di bawah ini memiliki keuntungan dan kekurangan tersendiri. Oleh karena itu, kamu harus memahami hal ini sebaik mungkin sebelum memutuskan untuk memakai instrumen investasi tersebut. Adapun pilihan investasi yang menjanjikan tersebut antara lain:

1. Emas

Emas merupakan instrumen investasi yang paling diminati dari dahulu sampai sekarang. Mengapa? Karena permintaan akan emas tetap tinggi sampai kapanpun. Selain itu, nilainya terus meningkat sepanjang tahun. Namun, kamu membutuhkan modal yang cukup besar karena untuk 1 gramnya saat ini bisa mencapai Rp 800 ribu.

Tetapi, jika kamu bisa menyimpannya untuk waktu yang lama maka nilainya akan meningkat pesat. Inilah mengapa emas sering dijadikan instrumen investasi dan tabungan untuk jangka panjang.

2. Saham

Instrumen investasi menjanjikan lainnya adalah saham. Bahkan saham memiliki peluang lebih tinggi untuk memperoleh untung maksimal dalam waktu singkat. Namun, kamu membutuhkan ilmu dan analisa yang baik agar bisa mendapatkan untung tersebut.

Karena jika salah keputusan maka kamu justru akan merugi. Langkah paling aman investasi saham adalah membeli saham perusahaan besar dan menahannya untuk waktu yang lama. Saat nilainya sangat tinggi kamu tinggal menjualnya kembali dan nikmati gap harga beli dan jual di kemudian hari.

Baca Juga  Ingin Bisnis Startups Tapi Tidak Ada Modal? Begini Caranya!

3. Tanah

Tanah maupun properti merupakan pilihan investasi lain yang sangat baik. Karena jumlahnya terbatas namun permintaannya tetap tinggi. Namun, kamu membutuhkan modal sangat besar terutama jika ingin memperoleh properti dan tanah di kota besar.

Namun, harga ini sepadan karena nilainya akan meningkat secara signifikan di masa depan.

4. Reksa Dana

Jika kamu investor pemula dan tidak memiliki ilmu pengetahuan investasi yang mumpuni maka reksa dana adalah pilihan terbaik. Karena, dengan bantuan ahli investasi dana yang kamu miliki akan dikumpulkan dengan pihak lain. Kemudian, pakar tersebut akan memilihkan instrumen investasi yang tepat.

Ketika dibutuhkan kamu bisa menjualnya kembali dan memperoleh dana awal dan keuntungan yang ada. Jika kebetulan nilainya sedang turun maka kamu akan memperoleh kerugian. Sekarang investasi di reksa dana sangat mudah karena bisa dilakukan dari smartphone masing-masing.

5. Deposito

Deposito juga menjadi pilihan investasi bagi kamu sang investor pemula. Karena, kamu tinggal meninggalkan dana di bank dan pihak bank yang akan mengelolanya menjadi menguntungkan. Kamu akan memperoleh bunga keuntungan fix. Oleh karena itu, semakin banyak uang yang didepositokan maka semakin besar pula perolehan hasil bunga yang didapat.

Berbagai pilihan investasi menjanjikan yang ada di atas memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Walaupun demikian, kamu bisa memilih salah satu atau beberapa di antaranya agar bisa memperoleh keuntungan yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This