5 Hal Yang Harus Kamu Syukuri Dari Putus Cinta

Advertisements

 

Jika jatuh cinta berjuta rasanya, maka putus cinta juga berjuta ceritanya. Apa kamu termasuk orang yang sedih banget bahkan sulit move on jika sudah putus cinta? Oh oh, jangan sampai, deh. Karena sebenarnya ada sisi positif yang justru akan kamu dapatkan dari peristiwa kandasnya kisah asmaramu. Paling tidak, ada lima hal yang harus kamu syukuri dari putus cinta. Penasaran?

Memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang yang lebih baik

Kalau sang mantan berkata kamu tidak akan bertemu orang yang lebih baik dari dia di luaran sana, percayalah dia benar. Benar-benar bohong hehehe. Selalu ada kemungkinan untuk bertemu dengan orang yang lebih baik, lebih setia, lebih lembut, lebih taat, bahkan lebih cakep. Ayolah, ada banyak manusia di sekitarmu atau bahkan di tempat yang lebih jauh lagi. Sarana telekomunikasi yang canggih kian menyatukan jarak yang terbentang di dunia sehingga  ada banyak kemungkinan untuk bertemu jodohmu. 

Mungkin saat ini kamu merasa hal itu mustahil, kalaupun bisa maka kemungkinannya sangat kecil. tentu, karena kamu masih patah hati. cobalah untuk move on. Lakukan hal yang belum pernah kamu lakukan, pergi ke suatu tempat misalnya. Mengambil kursus, mengenal orang baru, mempelajari hal baru. Semakin kamu melihat ke arah yang lebih luas, semakin besar pula kemungkinanmu untuk menemukan pengganti yang lebih baik. 

Menjadi lebih kreatif

Kamu pasti pernah mendengar nama Adele, musisi terkenal yang menyanyikan Someone Like You? Atau justru lagu ini pernah menjadi lagu favoritmu? Nah, Someone Like You dan tiga lagu lain di album Adele, 21 adalah karya yang diilhami dari patah hati sang penyanyi. 

Itu baru lagu. Ada banyak novel, film, puisi dan karya lainnya yang diilhami dari peristiwa putus cinta. Tidak bisa dipungkiri memang, bagi sebagian orang rasa galau dan sedih pasca putus justru menjadikannya lebih kreatif. Karena ada banyak hal yang ingin diungkapkan dan membutuhkan sarana untuk diluahkan. Selain itu, perasaanmu jadi lebih sensitif sehingga lebih peka terhadap seni dan hal-hal yang membutuhkan kreativitas.

Jadi, jika putus cinta, kenapa tidak mencoba menuangkan segala rasa yang kamu rasakan melalui karya? Siapa tahu justru dengan begitu kamu bisa lebih lega dan lebih cepat move on. 

Kembali bisa bersosialisasi dan menambah hubungan pertemanan

Advertisements

Pernah tidak kamu merasa, saat masih dengan si dia kamu agak sulit bersosialisasi? Malam minggu dihabiskan berdua, pergi diantar, pulang dijemput. Harus jelas laporan kamu dimana, dengan siapa, dan sampai jam berapa. Duh, dunia jadi sempit. Tapi tidak terasa karena kamu sedang kasmaran.

Nah, putus bisa menjadikanmu lebih leluasa bersosialisasi. Kamu bisa menambah teman dari kalangan mana saja, baik pria maupun wanita. Kamu juga bisa melakukan banyak hal yang baru, menginisiasi kegiatan grup, berkomunitas, dll. Kamu kehilangan satu orang, namun bisa mendapatkan lebih banyak orang lagi untuk mewarnai hari-harimu.

Hemat dari segi biaya

Jelas akan lebih banyak penghematan jika sedang jomlo. Tidak ada pengeluaran wajib untuk kencan di akhir pekan, penggunaan pulsa dan paket internet akan berkurang karena tidak harus menelepon beberapa kali sehari lagi. Tidak harus membeli hadiah saat si dia berulang tahun atau saat anniversary.

Dana tersebut bisa saja kamu poskan ke dalam kegiatan yang lebih berguna atau diinvestasikan. Putus cinta itu memang menyakitkan, namun persiapan finansial masa depan harus tetap dipersiapkan.

Lebih fokus pada kebahagiaan diri dan keluarga

Pernahkah terpikir, bahwa ada orang-orang lain yang juga mencintai kita seperti sang mantan? Bahkan mereka lebih besar cintanya pada kita daripada mantan kita tersebut. Mereka berkumpul dalam kelompok yang disebut keluarga. Nah, coba diingat-ingat, jangan-jangan selama kita mengarungi masa kasmaran kita malah melupakan mereka.

Putus cinta akan membuat kita bisa fokus pada keluarga, membahagiakan dan berbagi bersama. Ada orang tua yang harusnya kita bahagiakan dan lebih berhak mendapat bakti kita. Ada kakak adik yang bisa menjadi partner in crime dan partner in life kita. Yang terpenting, fokus juga pada kebahagiaan diri kita. Jalani passion, raih cita-cita, sehingga kita tahu arti bahagia dan membahagiakan. 

Nah, dari paparan di atas jelas sudah, putus cinta bukan sesuatu yang harus disesali dan ditangisi dalam waktu lama. Ada banyak hal yang bisa kita raih walaupun tanpa si dia di sisi. Jadi, jangan terlalu lama berkubang dalam kesedihanmu, ya. Semoga bermanfaat.

Advertisements
Baca Juga  Cara Mengambil Hati Keluarga Pacar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This