5 Alasan Utama Wanita Malas Menjalin Asmara

Advertisements

malas menjalin asmara

Manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa terpisah dari manusia lainnya. Hal inilah yang membuat manusia tertarik menjalin hubungan dengan lawan jenisnya. Namun, para wanita terkadang merasa jenuh dan malas menjalin asmara.

Tentunya terdapat berbagai alasan mengapa wanita menjadi jenuh menjalin hubungan percintaan kembali. Setiap orang memiliki alasan yang berbeda-beda. Namun, terdapat beberapa alasan utama mengapa wanita menjadi malas menjalin asmara kembali, yaitu:

1. Ingin Menyendiri

Alasan pertama mengapa wanita malas menjalin asmara karena ingin menyendiri. Hal ini tidak terjadi selamanya namun beberapa saat. Namun, setiap orang memang butuh waktu sendiri terutama bagi mereka yang telah melalui hubungan sebelumnya yang tidak sehat.

Waktu tersebut membantu para wanita untuk beristirahat, instropeksi, mencari hobi baru dan lainnya. Waktu ini haruslah dimanfaatkan dengan baik agar para wanita dapat fokus pada dirinya sendiri sebelum ia siap menjalin hubungan yang baru.

2. Trauma

Alasan lain mengapa wanita malas menjalin asmara karena adanya trauma yang mereka alami. Setiap wanita bisa merasakan hal tersebut terutama ketika mereka mendapatkan mantan pasangan toxic.

Artinya mereka tidak memberikan manfaat apapun justru mereka memberikan efek buruk seperti membuat stres, kesal, wanita dimanfaatkan dan lainnya. Pertemuan dengan pasangan toxic tentu memberikan trauma tersendiri sehingga seorang wanita menjadi malas mencari pasangan baru karena khawatir menemukan pria toxic.

3. Mengalami Kekerasan

Hal lain yang mempengaruhi wanita dikarenakan mereka pernah mengalami kekerasan baik itu fisik ataupun mental. Kekerasan tersebut bisa terjadi dalam waktu singkat ataupun lama.

Tentunya hal ini membuat wanita tidak nyaman dan sulit percaya pada orang lain terutama pria. Karena mereka takut mendapatkan pria kasar lain yang bisa menyakiti mereka.

Baca Juga  3 Tips Mengatasi WC Mampet Ala Sedot WC Cirebon

4. Tertipu

Alasan lain mengapa wanita malas menjalin hubungan baru dikarenakan tertipu oleh pria. Tertipu dalam hal ini cukup beragam seperti tampilan foto yang tidak sesuai dengan aslinya, tertipu dengan perilakunya yang dikira baik ternyata tidak, menutupi latar belakangnya untuk menarik perhatian wanita dan lain-lain.

Namun, masalah tertipu yang paling sering adalah pria menipu wanita untuk mendapatkan uangnya dan digunakan secara pribadi. Alasannya macam-macam seperti minta bantuan untuk buka bisnis, meminjam uang dan lainnya tetapi tidak pernah dikembalikan.

Hal ini menjadi masalah serius dan membuat wanita tidak mudah percaya pada pria dan malas membangun hubungan baru.

5. Tidak Menginginkan Masalah

Salah satu alasan lain mengapa wanita malas menjalin asmara dikarenakan tidak ingin memiliki masalah. Sebaik apapun hubungan pastinya akan terjadi masalah baik itu sepele ataupun berat.

Bahkan pasangan rumah tangga saja tidak luput dari masalah apalagi pacaran. Bagi beberapa wanita hal ini sangat merepotkan sehingga mereka tidak ingin mendapatkan masalah tersebut dan memutuskan untuk sendiri sementara waktu.

Itulah beberapa alasan utama mengapa wanita malas menjalin asmara kembali. Alasan tersebut merupakan yang paling umum, namun terdapat banyak alasan yang bisa membuat wanita malas menjalin hubungan dan fokus pada diri sendiri untuk sementara waktu.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This