4 Cara Mudah Memilih Produk Skincare Terbaik

Advertisements

 

skincare

Skincare merupakan pilihan alat kecantikan yang semakin banyak digunakan oleh kaum hawa Indonesia saat ini. Walaupun demikian, alat perawatan kulit ini juga baik digunakan oleh kaum adam. Jadi, Anda jangan heran jika banyak orang baik pria atau wanita mengunjugi klinik kecantikan untuk memperoleh alat kecantikan satu ini.

Skincare terbukti dapat merawat kulit wajah dengan efek samping yang paling minim. Namun, produk perawatan kulit satu ini sangat banyak beredar di pasaran dengan berbagai merek. Tentunya tidak semua produk ini cocok dengan semua orang, sehingga Anda perlu tahu apa saja cara dan kiat mencari produk ini.

Beberapa Cara Mudah Memilih Produk Skincare

Layaknya produk kecantikan lainnya, skincare juga tidak bisa digunakan oleh sembarang orang. Karena, tipe kulit, tingkat kelembaban serta kebiasan orang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa cara mudah untuk memilih produk satu ini, yaitu:

Sesuaikan Dengan Tipe Kulit

Hal pertama dalam memilih skincare adalah mencari produk yang paling sesuai dengan kondisi dan tipe kulit Anda. Karena, setiap orang pasti memiliki kondisi kulit yang berbeda. Ada yang kulitnya kering karena sering beraktifitas di bawah matahari.

Ada pula yang lembab karena aktifitasnya banyak bersentuhan dengan air dan sebagainya. Selain itu, pastikan Anda tidak memiliki alergi terhadap skincare yang akan dipilih. Karena setiap orang memiliki alergi yang berbeda-beda dan bisa saja salah satu produk kecantikan memiliki bahan yang dapat membuat kulit anda iritasi.

Cek Apakah Terdapat Bahan Berbahaya Atau Tidak

Cara lain dalam memilih skincare adalah dengan memeriksa bahan-bahan penyusun produk tersebut. Beberapa bahan yang berbahay bagi kulit adalah triclosan, paraben dan phthalates. Jadi, jika produk kecantikan kulit ini mengandung salah satu bahan tersebut maka pastikan Anda untuk menghindarinya.

Baca Juga  4 Alasan Untuk Memilih Pijat Panggilan Makassar

Karena memakai produk tersebut, kulit Anda bukannya menjadi lebih cantik dan kencang namun rusak dan menyebabkan berbagai masalah seperti jerawat dan yang paling menakutkan adalah “break out”.

Periksa Review Pengguna Skincare Lainnya

Cara mudah lain yang bisa Anda gunakan dalam memilih skincare adalah dengan mengetahui review orang lain. Anda dapat melihat review tersebut di website, blog ataupun youtube. Karena ada banyak orang yang memberikan review pada berbagai produk kecantikan ini.

Review yang diberikan biasanya cukup lugas, tegas, jelas dan lengkap. Misalnya untuk suatu produk kecantikan ini akan diberitahukan harganya, dimana memperolehnya, produk buatan mana, cara pemakaian serta kulit tipe apa saja yang cocok memakai produk tersebut.

Advertisements

Selain itu, mereka juga memiliki pendapat sendiri akan setiap skincare yang ada. Pendapat ini bisa menjadi catatan tersendiri bagi Anda. Namun, pastikan untuk memiliki beberapa sumber untuk satu produk karena bisa saja satu pihak sangat menyukai produk tersebut sedangkan pihak lain tidak.

Konsultasikan Ke Ahlinya

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan untuk memilih skincare ini adalah dengan konsultasi kepada dokter ahli. Hal ini wajib Anda lakukan, karena banyak orang tidak mengenal tipe kulitnya dan asal-asalan memakai produk kecantikan.

Hal ini sepatutnya dihindari karena Anda melakukan “gambling” dengan diri sendiri. Nah, dengan bantuan dokter Anda tidak hanya mengenal diri dengan lebih baik tetapi juga mengetahui cara terbaik dalam merawatnya termasuk memilih produk kecantikan.

Nah, itulah beberapa cara mudah memilih produk skincare yang terbaik untuk kulit Anda. Cara-cara di atas merupakan hal yang mendasar dan wajib dilakukan sebelum memilih produk kecantikan ini. Karena kulit wajah Anda merupakan aset berharga yang harus selalu dijaga keindahannya.

Advertisements
Baca Juga  Merubah Manajemen Bisnis yang Terdampak Corona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This