MenyalinHarap perbaharu

3 Jenis Pekerjaan yang Disukai Milenial Saat Ini

 

jenis pekerjaan yang disukai milenialGrapadinews.co.id – Generasi milenial adalah generasi modern pertama yang tumbuh di tengah-tengah dunia digital. Segala tingkah laku dan pemikiran mereka dipengaruhi oleh era teknologi, sehingga banyak yang beranggapan bila bekerja tidak melulu harus di kantor dan memforsir diri. Oleh karena itu, jenis pekerjaan yang disukai milenial menjadi berbeda dari generasi sebelumnya.

Kendati demikian, mencari pekerjaan di era digital ini jauh lebih sulit ketimbang di masa sebelumnya. Persaingan ketat baik dari segi pendidikan yang semakin maju, lapangan kerja sempit dan banyaknya lulusan terbaik sama-sama memperebutkan satu kursi dalam perusahaan.

3 Jenis Pekerjaan yang Disukai Milenial

Namun, era perkembangan dan kemajuan teknologi ini pula menciptakan jenis-jenis pekerjaan baru yang memungkinkan mereka untuk bekerja lebih mudah. Ada yang memanfaatkan jaringan internet untuk bekerja secara online, ada pula yang memilih pekerjaan santai namun dengan gaji yang cukup besar. Lalu, apa saja sih jenis-jenis job yang digemari oleh generasi milenial?

1. Konten Kreator

Pilihan kerja milenial pertama yang sekarang lagi banyak ditekuni adalah konten kreator. Mengapa? Karena sekarang banyak sekali media yang membutuhkan konten menarik, menghibur, inspiratif dan bermanfaat.

Media tersebut bisa berupa website, Youtube, sosial media dan lain-lain. Kebutuhan seorang konten kreator semakin bertambah dan diyakini akan semakin banyak ke depannya.

Mengapa? Karena jumlah orang yang ingin mengelola sosial media, Youtube dan website akan terus bertambah. Namun, tidak semua orang bisa membuat konten yang tepat sesuai dengan tujuan marketing masing-masing.

2. Barista

Jenis pekerjaan yang disukai milenial lainnya adalah menjadi seorang barista. Karena jumlah coffee shop di Indonesia terus bertambah sehingga kebutuhan tenaga barista sangat tinggi.

Baca Juga  7 Cara Menghemat Biaya Perawatan Medis

Selain itu, seorang barista di Indonesia biasanya terlihat rapi dan mahir dibidangnya sehingga terkesan lebih keren daripada pekerjaan lainnya dibidang yang sama. Selain itu, beberapa pemilik coffee shop juga ikut menjadi barista.

Tujuannya sederhana, karena dia ingin menguasai segala hal tentang kopi sehingga bisa memberikan pelayanan dan produk terbaik kepada konsumen.

3. Analis Marketing

Analis marketing juga sangat digemari saat ini. Marketing sangat dibutuhkan diberbagai lini bisnis baik itu F&B, korporasi, pendidikan dan lainnya. Karena dengan marketing yang tepat kamu bisa menjual produk dan jasa lebih banyak. Pada akhirnya kamu bisa memperoleh untung lebih besar.

Namun, tidak semua kegiatan marketing berhasil dan memberikan hasil yang diharapkan. Oleh karena itu, analis marketing menjadi penting karena mereka dapat menilai sebuah kegiatan marketing apakah tepat atau tidak. Selain itu, analis ini bisa memberikan masukan yang berarti sehingga kegiatan marketing bisa berjalan lebih baik dari sebelumnya.

Jenis pekerjaan yang disukai milenial yang ada di atas hanya beberapa dari yang ada saat ini. Namun, 3 jenis pekerjaan di atas merupakan yang paling banyak diminati karena secara umum bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This