3 Cara Mengatasi Insecure dalam Hubungan Asmara

Advertisements

insecure dalam hubungan

Pernahkah Anda merasa insecure dalam hubungan asmara? Apakah Anda merasa tidak pantas dengan pasangan saat ini atau merasa minder dengan pergaulan pasangan? Hal ini bisa terjadi kepada siapa saja dan dapat menimbulkan efek buruk dalam asmara.

Rasa insecure ini dapat disebabkan banyak hal. Bisa jadi keadaan fisik, ekonomi, lingkungan, pendidikan dan lainnya. Nah, jadi setiap orang bisa merasakan hal ini kapan saja. Bisa jadi pada awal hubungan Anda tidak merasa insecure, namun seiring berjalannya waktu perasaan ini muncul karena pasangan menjadi lebih cantik, tampan, memiliki pekerjaan bagus, lingkungan pergaulannya yang berubah drastis dan lainnya.

Cara Mudah Menangani Insecure dalam Hubungan

Anda bisa mengatasi insecure dengan baik dan mudah. Walaupun dikatakan mudah, bukan berarti Anda bisa melakukannya semudah yang dikira. Karena, banyak orang yang tidak yakin dan merasa tidak mengalami hal ini. Padahal dari kesehariannya justru demikian. Oleh karena itu, lakukan beberapa hal ini untuk mengatasi hal tersebut, yaitu:

1. Mengakui, Menerima dan Menyampaikannya

Insecure dalam hubungan asmara bukanlah perkara mudah. Karena jika ditanggapi dengan buruk maka pasangan akan menjauh dan hubungan menjadi renggang. Nah, jika Anda merasa insecure maka terimalah hal ini. Karena jika ditanggapi dengan baik maka insecure yang dirasakan bisa menjadi cambuk untuk meningkatkan kualitas diri.

Setelah menerima dan mengakui hal tersebut maka Anda harus menyampaikan hal ini kepada pasangan. Sampaikan dengan baik sehingga pasangan dapat memahami masalah Anda. Pasangan yang baik pastinya akan berusaha untuk menenangkan Anda dan memastikan perasaan insecure tersebut tidak memiliki dampak apapun pada hubungan yang dijalani saat ini.

Jika Anda ingin improve diri maka pasangan pasti akan mendukung dan ikut serta dalam kegiatan Anda.

Baca Juga  4 Cara Menjaga Komitmen Dalam Hubungan Percintaan

2. Lebih PD dan Yakin

Biasanya, perasaan insecure datang dari sendiri karena merasa kurang atas kelebihan orang lain. Padahal pasangan Anda tidak mempermasalahkan hal tersebut. Oleh karena itu, ketika merasa insecure Anda harus intropeksi diri dan fokus pada kelebihan yang dimiliki.

Yakinlah bahwa Anda berharga, memiliki berbagai hal positif yang bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, yakinkan diri bahwa hubungan yang dilakukan dengan pasangan akan selalu langgeng.

3. Tingkatkan Kemampuan Diri

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah meningkatkan kualitas diri dengan baik. Anda bisa memperdalam skill yang telah ada sekarang atau membuka diri untuk mempelajari skill baru. Kamu bisa ikuti les belajar bahasa asing, memasak, desain grafis atau ikut komunitas baru yang membawa efek positif bagi Anda.

Hal ini sangat baik karena Anda tidak hanya bertemu dengan banyak orang baru tetapi juga meningkatkan skill dengan signifikan.

Nah, itulah sedikit hal yang bisa Anda lakukan agar perasaan insecure dalam hubungan asmara dapat diatasi dengan mudah. Karena dengan demikian, hubungan asmara yang dilakukan dengan pasangan menjadi lebih baik untuk jangka panjang.

 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This