3 Alasan Sederhana Mengapa Anda Belum Ketemu Jodoh

Advertisements

belum ketemu jodoh

Jodoh merupakan rahasia ilahi karena tidak ada satupun orang yang tahu bersama siapa dia akan berjodoh. Walaupun demikian, setiap insan pasti akan bertemu pasangannya kelak. Tetapi, terkadang Anda harus mengeluarkan usaha ekstra untuk mendapatkan pasangan tersebut dan beberapa di antaranya bahkan belum ketemu jodoh walaupun sudah mengeluarkan segala upaya yang ada.

Masalahnya utamanya tentu bisa berasal dari dalam atau luar diri Anda. Namun, mengetahui penyebab utamanya adalah hal terpenting agar Anda bisa menghindari hal tersebut dan mempermudah diri menemukan jodoh yang diinginkan.

Beberapa Alasan Mengapa Anda Belum Ketemu Jodoh

Mencari jodoh itu gampang-gampang susah karena setiap orang punya kisahnya sendiri dalam mencari cinta. Namun, bagi orang-orang yang belum bertemu jodoh bisa saja alasan di bawah ini yang menghantui Anda, yaitu:

1. Belum Move On

Beberapa orang menemukan jodohnya ketika pertama kali bertemu dan beberapa lainnya harus gonta-ganti menjalin hubungan sampai menemukan yang tepat. Biasanya orang yang sering gonta-ganti pasangan sebelum lanjut ke jenjang pernikahan akan mudah terbawa suasana dan terkenang masa lalu.

Pada akhirnya dia akan membandingkan pasangannya saat ini dengan yang sebelumnya. Tentu hal ini tidak disukai oleh semua orang termasuk pasangan Anda. Bisa jadi, mereka akan hilang perlahan-lahan tanpa kabar (ghosting). Oleh karena itu, jika Anda ingin mudah dapat jodoh, maka cepat-cepatlah move on dan fokus pada pasangan saat ini.

2. Belum Ketemu Jodoh Karena Harapan yang Terlalu Tinggi

Alasan lain yang menyebabkan Anda belum mendapatkan jodoh adalah harapan yang terlampau tinggi. Perlu dipahami bahwa tidak ada manusia yang sempurna terutama pasangan. Sebaik-baiknya orang pastinya memiliki kekurangan dan hal ini bisa diketahui ketika Anda menjalin hubungan dan akan semakin jelas terlihat ketika sudah menikah.

Baca Juga  3 Cara Mengatasi Insecure dalam Hubungan Asmara

Setiap orang tentu ingin pasangan yang sempurna namun sejatinya itu tidak ada. Justru banyak pasangan yang langgeng karena menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangannya. Pada akhirnya mereka saling melengkapi satu sama lain.

Oleh karena itu, janganlah buat harapan yang terlalu tinggi. Namun, buatlah patokan kriteria pasangan yang rasional dan sesuai dengan diri masing-masing.

3. Trust Issue

Alasan lain Anda belum ketemu jodoh adalah masalah kepercayaan. Memang, hal ini sulit dilakukan terutama pada masa sekarang ini. Karena tidak ada yang bisa menjamin Anda dan pasangan bisa dipercaya dan menjaga hubungan yang ada saat ini.

Namun, menjalin hubungan asmara seharunya dilandaskan kepada kepercayaan. Oleh karena itu, komitmen yang besar dari setiap orang sangatlah penting. Hal ini harus Anda pastikan terlebih dahulu apakah dia bisa komitmen atau tidak. Setelah pasangan meyakini, Anda juga harus ikut berkomitmen. Karena komitmen ini harus dilakukan bersama-sama.

Itulah beberapa alasan yang menyebabkan mengapa Anda belum ketemu jodoh sampai saat ini. Setelah memahami hal tersebut mulailah berbenah diri dan fokus pada pasangan saat ini. Karena ketika Anda sudah serius maka jodoh akan lebih mudah ditemui.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This