26 Tahun Berdiri, Grapadi Consultant Siap Membantu Untuk Kesuksesan Bisnis


0
8 shares
Spread the love
Sumber: www.gizoom.com

Grapadinews.co.id – Apakah Anda ingin memulai bisnis? Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama berniat dan memiliki kemauan untuk maju. Usaha bukanlah sesuatu yang bisa diraih hanya dalam sekejap. Semua keberhasilan dapat dicapai melalui proses panjang, maka dari itu seorang pengusaha harus memiliki jiwa tangguh.

Bisnis juga perlu dipikirkan secara matang, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pemasaran. Langkah demi langkah membutuhkan tim yang kompeten dan bertanggung jawab. Nantinya akan dibagi per masing-masing aspek untuk ditangani dan semuanya diharapkan berjalan bersamaan untuk suatu tujuan kesuksesan.

Salah satu langkah yang harus diperhatikan sebelum melakukan bisnis atau proyek adalah melakukan studi kelayakan. Ialah kegiatan menimbang dan meneliti hal-hal apa saja yang perlu dan tidak dilakukan. Kemudian dilakukan prediksi risiko yang mungkin akan dihadapi, sehingga upaya pencegahan bisa dilaksanakan terlebih dahulu.

Baik perusahaan pemula dan yang telah berkembang sebenarnya sama-sama membutuhkan pendampingan konsultan dalam segala kegiatannya. Business consultant adalah jasa bimbingan dan konseling yang menyangkut seluruh aspek usaha dari awal hingga akhir. Mereka akan membantu setiap langkah, mulai dari studi kelayakan, riset pasar, pengamatan bahkan strategi.

Bicara soal konsultan bisnis, Grapadi Consultant yang berbasis di Jakarta merupakan salah satu perusahaan yang diperhitungkan. Beragam proyek besar milik swasta maupun negara mempercayakan pembimbingan dan penelitian khusus dari mereka. Sebagai perusahaan yang sudah berkecimpung di dunia usaha selama dua puluh tahun lebih, lantas apa sih yang membuat mereka patut diperhitungkan?

Berdiri sejak tahun 1993

Sumber: 1office.co

Sama halnya dengan individu, semakin lama berkecimpung dengan dunia kerja maka semakin banyak pengalaman yang didapatkan. Konsultan bisnis Grapadi merupakan salah satu perusahaan yang berdiri lebih dari 25 tahun yang lalu tepatnya pada tahun 1993.

Sebagai perusahaan yang sudah lama, tentu mereka memiliki pengaruh kuat dan prestige yang tidak perlu diragukan lagi. Dalam kurun waktu tersebut, Grapadi konsisten membimbing dan memberikan pendampingan kepada perusahaan-perusahaan yang sedang berkembang maupun yang telah maju sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia bisnis serta ekonomi di Indonesia.

Orang di balik berdirinya Grapadi ialah bapak Dr. Ir. Sugih Arto Pujangkoro yang pernah mengenyam pendidikan doktor bidang manajemen. Sebelum memutuskan untuk mendirikan usaha sendiri, beliau juga pernah menjabat sebagai dosen di Universitas Sumatera Utara. Berdasarkan ilmu yang didapat  dan pengalaman mendirikan usaha sendiri tersebut, Komisaris  Grapadi Group ini kemudian ingin membagikan apa yang telah ia peroleh dan alami dengan membentuk sebuah perusahaan konsultan bisnis.

Berkembang menjadi korporasi

Sumber: persiapage.com

Puluhan tahun menangani berbagai macam proyek dan klien baik nasional maupun internasional, Grapadi menjadi salah satu konsultan bisnis diperhitungkan di ibu kota. Jumlah proyek dalam negeri saja sudah tidak terhitung jumlahnya.

Pada awal terbentuk, Grapadi merupakan Lembaga Teknik dan Manajemen Industri. Namun pada tahun 2012 mulai berkembang menjadi corporate, hingga kemudian berubah menjadi PT Grapadi Sejahtera Mandiri di tahun 2015.

Sebagai perusahaan yang konsisten bergerak di bidang konsultan, Grapadi memiliki banyak pilihan layanan kepada klien, seperti perencanaan strategi, studi kelayakan, riset pemasaran, penyusunan rencana jangka panjang, perencanaan kota, optimalisasi lahan, perencanaan bisnis, manajemen konstruksi, pengawasan progres dan konsultasi manajemen lainnya.

Berafiliasi asing

Sumber: wpamelia.com

Perjalanan panjang Grapadi dalam memberikan pembimbingan menjadikannya lebih kuat dan diperhitungkan. Lantas tidak hanya sekadar membantu perusahaan dalam negeri, di tahun 2015 mereka memulai berafiliasi dengan asing.

Kerja sama dengan perusahaan asal Tiongkok itu kemudian membuatnya berganti menjadi Grapadi Consultant in Associate with M Shan Hai. Langkah baru itulah kemudian membawa perusahaan yang kini dipimpin oleh Andika Pujangkoro ini memiliki sederet anak usaha dan mengepakkan sayap hingga ke berbagai bidang.

Punya anak usaha

Teknologi membawa peradaban baru bagi kehidupan masyarakat modern. Berkatnya kini segala sesuatu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tidak ketinggalan akan pentingnya digital, Grapadi kemudian memanfaatkannya sebagai lahan bisnis baru.

Beberapa bidang usaha yang berhasil dibangun oleh konsultan bisnis terkemuka ini antara lain PT Grapadi International Teknologi (Developer Aplikasi) dan media cetak dan online di bawah naungan PT Grapadi Media Sejahtera. Sebagai kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, perusahaan juga membangun klinik kesehatan.

Tujuan dari didirikannya berbagai macam bidang usaha tersebut adalah sebagai upaya untuk turut mengangkat perekonomian negara serta mensejahterahkan masyarakat. Maka perusahaan menghimpun seluruhnya dalam Grapadi Group.

Tangani ratusan proyek dan usaha

Waktu yang tidak sebentar membuat Konsultan Bisnis Grapadi banyak pengalaman dalam menangani berbagai macam klien dan bidang usaha. Dalam periode yang tidak sebentar itulah perusahaan telah menangani lebih dai 500 proyek seluruh Indonesia dan mancanegara.

Dari jumlah tersebut terdiri dari perusahaan serta BUMN, mulai dari Bank BTN, BNI, Pegadaian Tbk, PLN, Bakrie Land, Sinarmas Group, Perumnas, Krakatau Industrial Estate, Telkom Property, Metropolitan Land Tbk, Sevendream Group, Sekar Group, JEE Group, Salim Group, Indosat Tbk, Bank Mustika, Sintesis Group, dan lain sebagainya.

Klien yang mempercayakan kepada Grapadi pada umumnya meminta bimbingan perihal studi kelayakan, business plan, riset pasar hingga bidang manajemen. Dengan adanya pendampingan mereka jadi lebih mudah dalam menjalankan bisnis dan mencapai tujuan.

Hadirkan para ahli dan SDM mumpuni

Sejak didirikan, Grapadi Consultant memiliki tujuan pasti yakni mencapai integritas dan profesionalisme. Maka sebisa mungkin perusahaan memberikan yang terbaik untuk klien dengan pembimbingan penuh.

Di samping itu, sadar akan bisnis bukanlah hal yang main-main maka Grapadi selalu berusaha serius dalam menangani semua tugas dengan menghadirkan sumber daya manusia handal sesuai keahlian. Sebisa mungkin perusahaan juga membentuk tim khusus untuk menangani per proyek. Tujuannya agar setiap aspek dapat dengan mudah dilaksanakan dengan koordinasi maksimal.

Di satu sisi, PT Grapadi Sejahtera Mandiri  juga berusaha memberikan pelayanan optimal kepada para klien dengan bertanggung jawab terhadap quality oriented dan tepat waktu. Perusahaan juga menjunjung tinggi pengolahan SDM, sehingga setiap tugas dapat berjalan dengan lancar dan dapat dipertanggung jawabkan.

Pengelolaan bisnis perlu perencanaan dan langkah matang. Maka peran serta konsultan bisnis sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan kesuksesan. Grapadi Consultant bertekad untuk membantu klien dalam mewujudkan visi serta misi yang juga berdampak pada perekonomian bangsa.

 


Like it? Share with your friends!

0
8 shares

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
1
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Indahhikma

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals