10 Cara Move On dari Mantan

Bagaimana cara move on ? Putus cinta memang menyakitkan, banyak kenangan indah yang harus dilepaskan. Namun ada juga yang merasa bahagia setelah putus cinta karena terbebas dari orang yang salah. Berbagai macam penyebab bisa menjadi faktor putus cinta seperti selingkuh, overprotektif, sudah bosan, tidak mencintai dengan tulus, tidak direstui orangtua ataupun karena faktor jarak yang menyebabkan sering miscommunication.

Tipe Hubungan Percintaan 6

Saat awal pdkt dan mulai berpacaran mungkin akan terasa manis dan menyenangkan. Tapi hal ini tidak akan terus berlangsung lama, terkadang ada bumbu perselisihan dan perkelahian yang menjadi batu loncatan menuju hubungan yang lebih erat atau justru batu loncatan menuju hubungan yang berakhir.

Untuk Anda yang masih belum bisa melupakan mantan, artikel ini menjadi pilihan yang cocok untuk And abaca karena berisi 10 cara move on dari mantan yang masih Anda rindukan.

  1.       Perbaiki diri

 hal pertama yang bisa anda lakukan saat mulai melupakan mantan adalah dengan memperbaiki diri Anda dan mulai  mengasah soft skill agar saat Anda bertemu dengan mantan anda, Anda akan terlihat lebih bahagia dan keren. cara memperbaiki diri yang pertama adalah meningkatkan  hobi menjadi sebuah bakat sebagai contoh anda memiliki hobi menulis, Anda bisa mulai membuat sebuah novel atau puisi. jika anda memiliki hobi memasak maka anda bisa mulai kursus memasak dan membuat bisnis catering yang cukup menguntungkan.

  1.       Jangan stalking

 banyak  orang melakukan stalking di sosial media untuk mengetahui informasi terbaru dari orang yang menarik perhatian anda. namun hal ini tidak bisa  dan tidak boleh Eh ada lakukan an-naml mantan karena hal ini akan memicu keresahan dan terus menerus melakukan  stalking hingga pada akhirnya anda gagal move on. dibandingkan mencari informasi tentang mantan ada baiknya anda mencari tahu dan mengembangkan informasi mengenai hal-hal baru yang menarik perhatian dan menjadi ilmu pengetahuan untuk menambah wawasan anda.
Tipe Hubungan Percintaan 2

  1.       Buang atau sumbangkan barang dari dia

 memiliki hadiah atau barang yang diberikan oleh mantan pada saat masih berpacaran memang terdengar manis namun jika sudah menjadi seorang mantan barang-barang yang anda lihat Di lingkungan Anda akan nampak mengesalkan dan menjengkelkan. ada baiknya untuk mensukseskan cara move on anda Buanglah barang-barang yang tidak berguna seperti kertas-kertas atau surat-surat cinta yang akhirnya menjadi sampah. untuk barang-barang yang masih berguna seperti tas baju ataupun barang elektronik, Anda bisa menyumbangkannya  orang yang tidak mampu atau menjualnya jika masih laku. tapi terkadang beberapa pasangan  lebih memilih untuk mengembalikan barang yang dihadiahkan mantannya. 

  1.       Sibukkan dengan hobi baru

Biarkan waktu anda  sia-sia dipakai untuk hal yang tidak berguna seperti memikirkan mantan. cobalah memulai hobi baru yang belum sempat  Anda coba. dengan melakukan aktivitas baru maka waktu anda akan lebih dihabiskan dengan kegiatan positif. hobi baru yang menarik diantaranya merajut, travelling, berenang, menggambar,  memelihara kucing, berjualan, mencari pekerjaan  sambilan, bisa disebut part time.

  1.       Hangout dengan teman

 saat anda memiliki pasangan mungkin anda tidak memiliki waktu lebih dengan teman. namun saat seperti ini dibandingkan berduka karena seorang  mantan alangkah baiknya anda bersenang-senang dengan teman seperti melakukan kegiatan hangout atau nongkrong dan melupakan  kisah kasih yang tandas.

  1.       Mengadopsi binatang peliharaan

 binatang peliharaan  adalah opsi terbaik saat anda Patah Hati. hewan yang lucu dan imut akan membuat Anda merasa nyaman dan lupa dengan mantan. Mengurus hewan dari anaknya lebih mudah dibandingkan mengatur hewan yang sudah dewasa. Cobalah adopsi hewan seperti kucing atau anjing yang penurut.

  1.       Buatlah novel atau komik 

Kisah cinta anda yang tragis bisa mendatangkan uang juga, dengan cara Anda menuliskan ide cerita dan jalan hubungan Anda menjadi sebuah novel. Anda lebih pandai menggambar? Bisa juga Anda buatkan komik dengan tambahan bumbu rahasia imajinasi agar mantan anda di cerita terdengar lebih egois ataupun jahat.

  1.       Tetap bersikap baik

Jangan biarkan anda terus mendendam berlama-lama dengan dia sang mantan. Saat bertemu dengan mantan baik karena masih sekelas ataupun selingkungan, jangan memperlihatkan Anda benci padanya karena itu akan membuat dia senang. Tetaplah bahagia dan buatlah dia berpikir bahwa anda baik-baik saja tanpanya

  1.       Berhenti curhat

Selama satu dekade anda menceritakan kisah tragis anda ke sahabat. Cukup ini membosankan. Akan lebih baik anda menceritakan hal lain yang lebih menarik dibandingkan mengulik-ngulik masa lalu yang sudah usai.

  1.   Menambah wawasan 

Anda masih belum bisa moveon setelah melakukan 9 langkah diatas. Cobalah menambah wawasan seperti mengikuti kursus ataupun sejenisnya. Otak anda akan merasa Anda fokus belajar terlebih dahulu dibandingkan memenuhi dengan bayangan mantan. Selain itu belajar akan memberikan Anda acuan untuk menyelesaikannya dibandingkan menahan malu karena gagal menyelesaikan kursus karena masih kepikiran mantan. Tugas dan Ujian saat kursus akan membuat anda lupa seketika dengan mantan.

Baca Juga  Cinta : Sebuah Arti Komitmen dan Pengorbanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download E-Magazine Grapadinews!

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This